🚀Penambahan Fitur dan Perbaikan pada Canvass - [12 June 2023]

Pada rilis kali ini, terdapat penambahan dan perbaikan fitur pada menu Sales Invoice sebagai berikut.

Anda dapat menggunakan update ini pada Canvass versi 1.1.0. Silakan download aplikasi disini.

1. Promo

Fitur ini hanya bisa diaktifkan melalui request ke tim support SimpliDOTS.

Penambahan fitur baru promo, fitur ini dapat diakses melalui halaman Beranda (Home).

  • List Promo

Di halaman ini, user dapat melihat promo apa saja yang sedang berlangsung (promo dalam range tanggal hari ini). User juga dapat melihat detail atau info dari promo dengan menekan “more details“.

  • Create SI - dengan promo

Bonus item tidak di potong stok di aplikasi, bonus item akan final dan dapat setelah sync.

Di halaman ini, user yang menggunakan fitur promo bisa melihat promo-promo apa saja yang ada di produk yang akan di input. Setelah user menambahkan produk, maka akan dikalkulasikan jumlah diskon dari promo yang didapatkan serta bonus item apa saja yang berpotensi untuk didapatakan

  • Detail SI

Di halaman ini user dapat melilhat pesanan yang dia pesan, beserta item” bonus apa saja yang didapatkan. User juga tidak bisa melakukan pembayaran terhadap SI yang belum di sync saat menggunakan fitur promo

NB: Bonus item beserta diskon belum final, setelah di sync, maka data tersebut final.

2. Pricelist

Penambahan fitur price list. Untuk update terbaru di canvass, user bisa set price list untuk customer saat membuat customer baru. Kemudian, user juga dapat melihat pricelist yang digunakan user di halaman detail customer.

Untuk implementasinya, dapat diketahui saat membuat SI baru, “untuk produk yang mendapatkan harga price list maka akan muncul tanda ! di samping harga nya“.

3. Multiple Customer Payment

Untuk pengguna fitur promo, SI harus di sync terlebih dahulu, agar SI muncul di halaman ini!

Penambahan fitur untuk membuat pembayaran pelanggan (CP) seluruh faktur (SI) customer terentu. Di halaman ini dapat diinput berapa nominal pembayaran yang dibayar oleh customer dan ditujukan untuk SI (faktur) yang diinginkan.

Berikut langkah-langkah untuk membuat pembayaran pelanggan (CP):

  1. Tekan pembayaran pelanggan dari halaman awal

  2. Tekan tanda '+' di sudut kanan atas

  3. Pilih customer

  4. Pilih metode pembayaran

  5. Input total pembayaran yang diinginkan (mis: 50.000)

  6. Cari SI yang ingin dibayar & input (bisa juga dengan tekan apply all)

  7. (Opsional) Tambah catatan untuk seluruh pembayaran atau SI tertentu

  8. Simpan pembayaran

4. Sales Invoice untuk Konsinyasi

Untuk memenuhi kebutuhan user mengenai konsep konsinyasi di Canvass, maka ada sedikit perubahan terkait fitur edit SI

Sebelum → SI bisa di edit hanya ketika SI belum di sync & belum ada payment

Sesudah → SI bisa di edit ketika status SI belum lunas (paid) & batal (cancelled)

5. Perbaikan Bug

Protect create si total invoice

Di versi sebelumnya, saat buat SI baru belum di handle ketika total invoice nya Rp0. Sehingga SI ini tidak bisa dilakukan payment, karena minimum payment yang dapat dilakukan adalah Rp0. Masalah ini berkelanjutan sampai admin tidak bisa selesaikan canvass yang sedang berjalan (Karena ada SI yang status nya masih aktif dan belum ada pembayaran).

Untuk mengatasi kendala tersebut, maka dilakukan pengecekan untuk minimal total invoice nya adalah Rp1. Jika user melakukan save, dan total invoicenya masih Rp0, maka akan muncul popup peringatan seperti gambar dibawah ini.

Last updated