Feature Updates Sales Automation Platform
  • SMH
    • Fitur pada SMH (Sales Management Hub)
      • 2025
        • 🔜Pembahan Fitur Customer Limit - [19 May 2025]
        • 🔥Penambahan Fitur Log Activity, Pengaturan Quantity, Jam Mulai dan Akhir Promo - [30 April 2025]
        • 🔥Penambahan Fitur Edit Warehouse & Bulk Transfer Stock - [25 March 2025]
        • 🚀Penambahan Fitur Impor dan Ekspor Stok - [20 March 2025]
        • 🚀Custom Mapping Delivery Summary (DS) - [03 March 2025]
        • 🚀Open API Stock dan Unit - [03 March 2025]
        • 🚀Update Mengenai Coretax Format XML PPN 12%- [Phase 2]
        • 🚀Update Mengenai Coretax Format XML PPN 11% - [Phase 1]
        • 🚀Penambahan Fitur Return pada SMH - [15 January 2025]
      • 2024
        • 🔥Updates Mengenai PPN 12%
        • 🔥Pembaharuan Notifikasi pada SMH - [Nov 2024]
        • 🚀Penambahan Fitur Customer Stock Berdasarkan Product Focus - [09 Oct 2024]
        • 🚀Penambahan Fitur Edit Delivery Summary - [10 Sept 2024]
        • 🚀Penambahan Fitur E-Faktur - [11 Sept 2024]
        • 🚀Pembaharuan Tampilan pada Smart Portal x SAP - 28 Oct 2024
        • 🚀Penambahan Fitur BI Smart Portal x SAP - 28 Oct 2024
        • 🚀Pembaharuan pada Menu Sales Invoice SMH - [05 Sept 2024]
        • 🚀Penambahan dan Pembaharuan pada Menu Sales Invoice - [2 Sept 2024]
        • 🚀Penambahan Kolom pada Hasil Export SI (Sales Invoice) - [29 Aug 2024]
        • 🚀Penambahan Fitur Print Dokumen - [27 Aug 2024]
        • 🚀Penambahan Open API SAP SimpliDOTS - [31 July 2024]
        • 🚀Penambahan Fitur Generate Invoice pada Sales Order dan Fitur Cancel SI - [24 July 2024]
        • 🚀Penambahan Marketing Banner Info pada Halaman Registrasi - [03 July 2024]
        • 🚀Penambahan Fitur Default Setting pada SMH - [27 June 2024]
        • 🚀Penambahan Fitur Switch Tenant untuk Multi Tenants di SMH - [28 May 2024]
        • 🚀Pembaharuan pada Manajemen Rute Kunjungan - [08 May 2024]
        • 🚀Pembaharuan Menu Produk pada SMH - [02 MAY 2024]
        • 🚀Pembaharuan Menu Daily Visit & Dashboard pada Aplikasi Supervision - [22 April 2024]
        • 🚀Pembaharuan Menu Customer pada Sales Management Hub (SMH) - [17 Mar 2024]
        • 🚀Penambahan Fitur Promo Diskon Kuantitas & Nominal Bertingkat - [06 Maret 2024]
        • 🚀Penambahan Fitur Brand pada Produk - [19 Feb 2024]
        • 🚀Adjustment pada Daily Visit Table & Daily Visit Map (SMH) - [07 Feb 2024]
        • 🚀Penambahan Reset Route pada Sales Management Hub (SMH) [23 Januari 2024]
        • 🚀Penambahan Report Sales Invoice (Laporan Faktur) - [12 Januari 2024]
        • 🚀Adjustment Pada Role Group Default [10 Januari 2024]
      • 2023
        • 🚀Adjustment Manual Delivery Summary & Infinite Fleet - [27 Desember 2023]
        • 🚀Penambahan Marketing Banner Info Pada Halaman Login - [22 Desember 2023]
        • 🚀Adjustment pada Top Bar Responsive on Tablet and Mobile - [15 Desember 2023]
        • 🚀Penambahan Fitur Purchase (Pembelian) pada SMH - [15 November 2023]
        • 🚀Adjustment pada Tampilan Top Bar SMH - [19 Oct 2023]
        • 🚀Adjustment pada Tampilan Sales Order SMH - [25 Sept 2023]
        • 🚀Adjustment pada Daily Visit Map (Geografis Kunjungan) - [22 Sept 2023]
        • 🚀Adjustment pada Minimum Akses Role Supervisor - [06 Sept 2023]
        • 🚀Penambahan Pop-up Pengumuman SimpliDOTS di Aplikasi SFA dan Canvass - [23 Aug 2023]
        • 🚀Penambahan Fitur Price List Default pada Sales Order di SMH - [11 Aug 2023]
        • 🚀Penambahan Fitur Ekspor Sales Order ke .TXT File Extension pada SMH - [03 Aug 2023]
        • 🚀Proteksi Jika Terdapat Perubahan Unit Produk yang Telah Memiliki Transaksi pada SMH - [01 Aug 2023]
        • 🚀Penambahan Fitur Integrasi Stok dari Antzman ke SAP
        • 🚀Penambahan Fitur Filter Updated At pada Sales Order - [27 June 2023]
  • SFA
    • Fitur pada SFA (Sales Force Automation)
      • 🔥Pembaharuan SFA versi 3.2.7 - [26 March 2025]
      • 🔥Pembaharuan SFA versi 3.2.6 - [February 2025]
      • 🚀Penambahan Tampilan Peta Sebelum Check-in - [26 Jan 2025]
      • 🚀Pembaharuan SFA versi 3.1.4 - [26 Dec 2024]
      • 🆕SFA New (Sales Force Automation)
      • 🚀Pembaharuan SFA versi 3.1.2 - [06 Nov 2024]
      • 🚀Pembaharuan SFA versi 3.1.1 - [31 Oct 2024]
      • 🚀Pembaharuan SFA versi 3.0.12 - [02 Sept 2024]
      • 🚀Pembaharuan SFA versi 3.0.10 - [23 Aug 2024]
      • 🚀Pembaharuan Fitur Promo pada SFA versi 2.17.0 - [17 July 2023]
      • 🚀Pembaharuan Tampilan & Fitur Baru pada Aplikasi SFA (Sales Force Automation) - [10 June 2024]
  • Canvass
    • Fitur pada Canvass
      • 🚀Penambahan dan Perbaikan Fitur pada Canvass versi 1.2.1 - [03 July 2023]
      • 🚀Penambahan Fitur dan Perbaikan pada Canvass - [12 June 2023]
  • Route Optimization
    • Fitur pada RO (Route Optimization)
      • 🚀Adjustment Tampilan Peta dan Fitur Filter pada Rekap Surat Jalan (Delivery Summary) - [8 Nov 2023]
      • 🚀Penambahan Fitur Filter Customer Fleet pada Delivery Summary
      • 🚀Penambahan Fitur Cancel/Batal DO, DS dan Status DS pada RO - [21 Aug 2023]
      • 🛠️Pembaharuan fitur Import DO/Surat Jalan pada RO - [14 Aug 2023]
      • 🚀Fitur Laporan Delivery Order/Delivery Summary pada Smart Portal - [07 Aug 2023]
      • 🚀Penambahan Fitur pada Route Optimization (RO) - [17 July 2023]
  • Smart Portal
    • Smart Portal - Distributor
      • 🚀Fitur Laporan Delivery Order/Delivery Summary pada Smart Portal - [07 Aug 2023]
Powered by GitBook
On this page
  • 1. PETA
  • 2. GRUP PELANGGAN (CUSTOMER GROUP)
  • 3. ARMADA PELANGGAN (CUSTOMER FLEET)
  • 4. CARI DENGAN NOMOR DO (SEARCH BY NO DO)

Was this helpful?

  1. Route Optimization
  2. Fitur pada RO (Route Optimization)

Adjustment Tampilan Peta dan Fitur Filter pada Rekap Surat Jalan (Delivery Summary) - [8 Nov 2023]

Halo, Kawan Simpli! Ada kabar yang perlu diketahui nih, olehmu! Kini, terdapat pembaruan pada tampilan Buat Surat Jalan (Delivery Summary).

What's Changed?

Terdapat perubahan tampilan pada Rekap Surat Jalan di halaman Buat Surat Jalan.

  1. Perubahan posisi peta.

  2. Penyesuaian posisi dan fungsi filter saat memilih Surat Jalan.

Before:

  1. Sebelumnya tampilan Peta berada di atas.

  2. Sebelumnya pada tampilan Pilih Surat Jalan, posisi Cari dengan Nomor DO berada di bawah Group Pelanggan dan Armada Pelanggan. Sebelumnya saat memilih Group Pelanggan dan Armada Pelanggan harus memilih satu per satu.

After:

  1. Kali ini telah dilakukan pembaruan pada posisi peta yang sebelumnya berada di paling atas kini menjadi di sebelah kanan dan kiri.

  2. Ketika memilih Surat Jalan ada pembaruan yaitu saat memilih Grup Pelanggan, Armada Pelanggan, dan pembaharuan posisi Cari dengan Nomor DO. Sekarang dapat memilih Armada Pelanggan secara keseluruhan atau sebagian tanpa harus memilih satu per satu dari setiap Grup Pelanggan dan Armada Pelanggan.

1. PETA

Peta digunakan untuk memindahkan Delivery Order dari Armada yang satu ke Armada yang lain.

Before:

Sebelumnya posisi peta berada di atas Informasi Pengantaran (Delivery Information) dan Pilih Surat Jalan (Select Delivery Order).

After:

Posisi peta berada di sebelah kiri Informasi Pengantaran (Delivery Information) dan Pilih Surat Jalan (Select Delivery Order).

Tampilan sebelum ada pembaharuan:

Tampilan setelah ada pembaharuan:

2. GRUP PELANGGAN (CUSTOMER GROUP)

Customer Group (Grup Pelanggan) dapat digunakan untuk mengelompokkan pelanggan berdasarkan Grup Channel, Delivery, Time Window, dan Service Time.

  1. Grup Channel adalah kumpulan pelanggan yang digunakan untuk kriteria skema promo sesuai level toko, seperti: Retail, Supermarket, Grosir, dsb.

  2. Grup Delivery adalah kumpulan pelanggan yang digunakan untuk pengiriman sesuai area, jenis produk, dll.

  3. Grup Time Window adalah kumpulan pelanggan yang memiliki rentang waktu aktif yang sama.

  4. Grup Service Time adalah kumpulan pelanggan yang memiliki waktu penurunan barang yang sama.

Before:

Saat mengelompokkan Grup Pelanggan harus mengelompokkan satu per satu dan tidak bisa memilih secara keseluruhan atau sebagian.

After:

Dapat mengelompokkan pelanggan. Contohnya pengelompokan lokasi mereka, seperti Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Jakarta Selatan. Dengan cara ini, ketika memilih Delivery Order, Anda dapat memilih daerah pelanggan secara keseluruhan atau sebagian tanpa harus memilih satu per satu dari setiap Grup Pelanggan. Ini akan memudahkan dalam menggunakan filter untuk memilih Grup Pelanggan yang diinginkan.

Tampilan sebelum ada pembaharuan:

Tampilan setelah ada pembaharuan:

3. ARMADA PELANGGAN (CUSTOMER FLEET)

Armada Pelanggan (Customer Fleet) digunakan jika memiliki kendaraan khusus untuk pengantaran ke beberapa pelanggan.

Before:

Armada Pelanggan digunakan jika memiliki kendaraan khusus untuk pengantaran ke beberapa pelanggan.

After:

Dapat memilih Armada Pelanggan secara keseluruhan atau sebagian tanpa harus memilih satu per satu dari setiap Grup Pelanggan. Ini akan memudahkan dalam menggunakan filter untuk memilih Armada Pelanggan yang diinginkan.

Tampilan sebelum ada pembaharuan:

Tampilan setelah ada pembaharuan:

4. CARI DENGAN NOMOR DO (SEARCH BY NO DO)

Cari dengan nomor DO (Search by DO number) digunakan untuk mencari nomor Delivery Order.

Before:

Sebelumnya posisi Cari dengan nomor DO (Search by DO number) berada di bawah Grup Pelanggan dan Armada Pelanggan.

After:

Posisi Cari dengan nomor DO (Search by DO number) berada di atas Grup Pelanggan dan Armada Pelanggan.

Tampilan sebelum ada pembaharuan:

Tampilan setelah ada pembaharuan:

Jangan ragu untuk menghubungi tim Customer Success kami jika ada pertanyaan atau memerlukan bantuan. Kami siap membantu kamu!

Terima kasih telah memilih SimpliDOTS, dan kami berkomitmen untuk terus meningkatkan pengalaman kamu dalam menggunakan SimpliDOTS.

PreviousFitur pada RO (Route Optimization)NextPenambahan Fitur Filter Customer Fleet pada Delivery Summary

Last updated 1 year ago

Was this helpful?

🚀
Before
After
Before
After
Before
After
Before
After
Page cover image