🚀Pembaharuan SFA versi 3.0.10 - [23 Aug 2024]
Last updated
Last updated
Halo, Kawan Simpli! Androsim bawa kabar gembira, nih! Kini, terdapat pembaharuan pada SFA (Sales Force Automation) yaitu terkait pembaharuan dan perbaikan fitur seperti pada penjelasan di bawah ini agar dapat memudahkan user dalam memaksimalkan penggunaan sistem.
What's New?
Penambahan akses baru : edit geo tag.
Menutup akses check-in : customer yang tidak memiliki alamat dengan latitude dan longitude.
Penyesuaian tampilan struk.
Penyesuaian tampilan home.
Penyesuaian pada tampilan Geo Tag saat memasukkan alamat.
Default settings terpisah untuk wajib foto & catatan saat check-in.
What was fixed?
Perbaikan kendala tidak bisa load data pada device tertentu.
Perbaikan kendala tampilan tanggal pada Dashboard.
Ssttt.. Kamu ya yang sebelumnya pernah ngerasain kesulitan nih saat mau update lokasi pelanggan padahal tidak mengubah data yang lain karena terhalang tidak ada akses untuk mengubah pelanggan yang sudah ada alamatnya? Padahal kamu diberikan tugas untuk menambah alamat lokasi pelanggan.
Eits, jangan khawatir!
Saat ini untuk pelanggan yang mau kamu ubah lokasinya dapat dilakukan langsung tanpa harus minta admin untuk tambah geo tag/alamat dari backoffice lagi, loh! Karena, sekarang sudah ada akses baru untuk kamu yang dapat ditambahkan yaitu EDIT GEO TAG.
Namun, akses Edit Geo Tag tersebut hanya bisa dipakai jika kamu juga diberikan akses READ CUSTOMER, ya. Karena perubahan alamat itu juga termasuk dalam hal perubahan customer.
Kamu! Iya kamu! Pernah ya ketika check-in ke customer yang sudah pernah dikunjungi tapi gagal check-in atau dianggap OOS (Out of Store)? Itu karena alamat customer kamu masih tidak sesuai. Sebelumnya, alamat customer dengan latitude dan longitude tersebut diambil pada saat kamu check-in pertama kali bukan saat geo-tag. Jadi, ada kemungkinan titik yang tidak sesuai dengan toleransi check-in.
Nah, sekarang penyebab lokasi tidak sesuai tersebut sudah diatasi dengan cara menutup akses check-in jika belum pernah digeo-tag, loh! Jadi, kamu harus geo-tag terlebih dahulu.
Kondisi:
Akses check in ditutup apabila customer tidak mempunyai data geo tag, lalu kamu mengaktifkan lock radius, dan user yang check-in tidak mempunyai Edit Geo Tag.
Akses check in dibuka apabila customer tidak mempunyai data geo tag, lalu kamu mengaktifkan lock radius, dan user yang check-in mempunyai Edit Geo Tag.
FYI:
Namun, jika user masih bisa check-in ke customer yang tidak mempunyai data geo tag, kamu harus pastikan hal berikut:
Jika ingin check in dengan tag location, maka user wajib mempunyai akses edit geo tag.
Jika check in tanpa tag location, maka kunjungan menjadi OOS (Out of Store)
Jika check in dengan tag location, maka kunjungan non-OOS (Out of Store)
Kali ini, tampilan struk untuk pesanan SO (Sales Order) telah ditambahkan detail discount item agar kamu tidak bingung lagi kenapa harga total tidak sesuai dengan kuantitas yang dipesan ternyata karena termasuk diskon!
Sebelumnya, kami mendapat feedback dari pengguna yang memiliki device dengan tampilan seperti gambar di bawah ini, kesulitan untuk melihat data penjualan di menu Home karena terlalu design kotak terlalu besar sehingga, untuk jumlah yang masih sedikit harus melakukan geser ke kanan untuk melihat total pesanan atau faktur.
Oleh karena itu, kami menyesuaikan kembali tampilan dengan ketentuan berikut.
Tanpa Nominal
Dengan nominal
Sebelumnya, tampilan saat melakukan update lokasi customer sedikit terhalang oleh menu input address/masukkan alamat yang tidak dapat disembunyikan atau tarik kebawah agar tampilan Peta jauh lebih lega.
Saat ini, tampilan peta saat geo-tag update lokasi sudah lebih luas dengan perubahan bagian input address sudah dapat di-pull down.
Ternyata, kebutuhan wajib ambil foto dan catatan saat kunjungan secara bersamaan tidak menjadi kewajiban bagi beberapa diantara kamu yang hanya membutuhkan wajib foto saja, nih.
Akhirnya, kami memutuskan untuk memisah pengaturan wajib foto dan catatan agar kamu bisa pakai sesuai kebutuhan, deh. Now, enjoy your SFA!
Before
After
Sebelumnya, pada beberapa device terjadi issue loading lama saat membuka menu Pelanggan. Sehingga, kami melakukan pembaharuan aplikasi untuk memperbaiki issue tersebut agar load data pelanggan menjadi normal kembali.
Sebelumnya, terjadi kesalahan pada tampilan date. Tampilan tanggal tidak menunjukkan hari yang sesuai dengan tanggal tersebut.
Contoh: Tanggal 31 Agustus 2024 terdata di hari Rabu. Sedangkan, yang benar adalah pada hari Sabtu.
Sekarang, tampilan tanggal sudah sesuai, ya!
Selamat mencoba, Kawan Simpli!
Jangan ragu untuk menghubungi tim Customer Success Kami jika ada pertanyaan atau memerlukan bantuan. Kami siap membantu, Kawan Simpli! Terima kasih telah memilih SimpliDOTS. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan experience Kawan Simpli dalam menggunakan SimpliDOTS.
TO & Canvass | TO | Canvass |
---|---|---|
TO & Canvass | TO | Canvass |
---|---|---|
Before | After |
---|---|
Before | After |
---|---|
Before | After |
---|---|