🔥Pembaharuan SFA versi 3.1.1 - [31 Oct 2024]
Halo, Kawan Simpli! Androsim bawa kabar gembira, nih! Kini, terdapat versi baru pada SFA (Sales Force Automation) yaitu versi 3.1. (klik di sini) terkait pembaharuan dan perbaikan fitur seperti pada penjelasan di bawah ini agar dapat memudahkan user dalam memaksimalkan penggunaan sistem.
What's New?
Telah mendukung Android 6 ke atas.
Peningkatan performa pada Create Sales Order (item).
Menampilkan pengurutan data customer yang lebih eksplisit.
Penambahan default setting History Invoice.
Optimisasi proses gambar pada SFA.
What was fixed?
Perbaikan kendala rute tidak ditampilkan sesuai urutan.
Perbaikan kendala pada Customer Payment yang telah dibatalkan.
Perbaikan detail customer yang kosong.
Perbaikan deskripsi promo yang tidak sesuai.
Perbaikan validasi check-in dengan lock radius.
Perbaikan penanda customer pada Map saat Geo Tag.
Perbaikan stuck setelah check-out.
Perbaikan jumlah stok produk Canvassing.
Perbaikan Sales Invoice berstatus Cancelled dapat melakukan payment.
Perbaikan keterangan Sales Order berstatus Closed pada Customer Sales History.
What's New?
1. Telah Mendukung Android 6 - Ke Atas
SFA terbaru dapat dijalankan pada device dengan spesifikasi Android 6 ke atas. Di mana sebelumnya minimum persyaratan harus menggunakan Android 8 ke atas agar aplikasi SFA dapat berjalan. Nah, bagi kamu yang sebelumnya bingung mau upgrade device, sekarang sudah ga perlu bingung dan pusing lagi. Segera update aplikasi SFA kamu di sini ya.
2. Peningkatan Performa pada Create Sales Order (item)
Sebelumnya, terdapat feedback bahwa saat melakukan input diskon item pada SO manual terasa cukup lambat. Pada release kali ini, kami telah mengoptimalkan performa pada saat penginputan diskon manual di aplikasi SFA.
Dengan perbaikan ini, waktu pemrosesan menjadi lebih cepat, bahkan saat memasukkan diskon pada banyak item sekaligus. Sehingga, kamu dapat melihat update langsung pada tampilan produk tanpa penundaan yang signifikan lagi.
3. Menampilkan Pengurutan Data Customer yang Lebih Eksplisit
Pada release kali ini, di halaman Customer Daily dan Customer Visited terdapat penambahan kriteria pada Sort by.
Pada halaman Customer Daily, secara default akan terpilih “Planned visit sequence”, sedangkan pada halaman Customer Visited secara default akan terpilih “Visit time”.
Customer Daily | Customer Visited |
---|---|
4. Penambahan Default Setting History Invoice
Pada release kali ini, terdapat penambahan default setting untuk mengatur maksimum hari riwayat faktur penjualan.
Pada SFA, nilai yang ter-set akan tampil pada halaman Sales Invoice History tepatnya pada bagian “Only shows last 7 days documents”.
Default setting :
SFA - Sales order & Invoice History :
5. Optimisasi Pemrosesan Gambar pada SFA
Pada release kali ini, kami telah melakukan optimisasi pada proses pengambilan gambar di aplikasi SFA untuk meningkatkan kecepatan dan kestabilan saat taking picture.
Diharapkan dengan pembaruan ini, kendala yang sebelumnya sering muncul dalam bentuk popup peringatan "Gagal mengambil gambar" dapat berkurang atau terselesaikan.
What was Fixed?
1. Rute Tidak Ditampilkan Sesuai Sequence (Urutan)
Pada release kali ini, kami telah memperbaiki masalah yang menyebabkan rute tidak tampil sesuai urutan yang diharapkan.
Perbaikan ini memastikan bahwa rute ditampilkan secara akurat sesuai sequence yang telah ditentukan, sehingga pengguna dapat mengikuti jalur yang benar dan efisien. Pada perbaikan ini juga telah ditambahkan sorting customer berdasarkan Name A-Z, Distance, Visit Plan, dan Visit Time.
Route planner :
SFA
Before | After |
---|---|
2. Perbaikan Customer Payment Cancelled
Sebelumnya, Customer Payment atau Pembayaran Pelanggan terhadap sebuah Sales Invoice yang telah dibatalkan tetap dianggap sebagai terbayar.
Pada versi kali ini, kami telah memperbaiki masalah tersebut sehingga pembayaran yang dibatalkan tidak akan lagi termasuk dalam perhitungan Paid Amount pada SI agar nilai pembayaran yang tercatat lebih akurat.
3. Perbaikan Detail Customer Blank
Pada release kali ini, detail customer akan tampil ketika diakses dari halaman Detail SO (Sales Order), Detail SI (Sales Invoice), Detail CP (Customer Payment).
Pada versi sebelumnya, informasi customer tidak tampil ketika diakses melewati Detail SO/SI/CP.
4. Perbaikan Deskripsi Promo yang Tidak Sesuai
Pada release kali ini, ada perbaikan deskripsi yang tidak sesuai. Di mana pada versi sebelumnya, pada halaman Detail Promo menampilkan deskripsi atau kriteria promo yang tidak seharusnya.
Skema promo :
SFA
Before | After |
---|---|
5. Perbaikan Validasi Check In dengan Lock Radius
Pada versi sebelumnya, jika tenant menggunakan lock radius dan user melakukan check in terhadap customer yang tidak mempunyai Geo Tag, maka user masih bisa check in melalui halaman Create Sales Order ketika user memilih “tidak di lokasi” pada saat check in.
Seharusnya, ketika user memilih “tidak di lokasi”, maka check in tidak bisa dilakukan karena customer belum mempunyai Geo Tag dan lock radius yang masih aktif.
Pada release kali ini, bugs tersebut sudah diperbaiki sesuai dengan yang diharapkan.
6. Perbaikan Penanda Customer pada Map saat Input Geo Tag
Pada versi sebelumnya, penanda lokasi Customer pada Maps Geo Tag (kotak hijau) dapat berpindah jika user melakukan klik tombol GPS (kotak hitam).
Seharusnya, penanda lokasi Customer tidak berpindah hingga user melakukan update pin point (kotak merah).
7. Perbaikan Stuck Setelah Check Out
Kami telah memperbaiki masalah di mana layar mengalami freeze setelah proses checkout di aplikasi SFA, yang menyebabkan pengguna tidak bisa melakukan klik apapun. Masalah ini sebelumnya hanya terjadi di aplikasi SFA dan tidak terjadi pada aplikasi lain. Dengan perbaikan ini, aplikasi akan berfungsi lebih stabil setelah checkout.
Before | After |
---|---|
8. Perbaikan Jumlah Stock Product Canvassing
Pada release kali ini, jumlah stock di-update sesuai dengan jumlah item pada Sales Invoice yang ada.
Pada versi sebelumnya, jumlah stock tidak sesuai apabila user belum melakukan sync.
Contoh, setelah membuat Sales Invoice, kemudian user edit kuantitas item dan simpan, maka stock product canvassing tidak ter-update atau tidak berkurang.
Oleh karena itu, pada release kali ini masalah di atas sudah diperbaiki.
9. Perbaikan Sales Invoice Berstatus Cancelled Dapat Dilakukan Payment
Pada versi sebelumnya, Sales Invoice yang berstatus Cancelled (dari SMH) tetap dapat dilakukan pembayaran, di mana seharusnya hal ini tidak boleh dilakukan.
Pada release kali ini, Sales Invoice yang Cancelled sudah tidak bisa dilakukan pembayaran atau payment.
Customer Payment | Invoice |
---|---|
10. Perbaikan Keterangan Sales Order Closed pada Customer Sales History
Pada versi sebelumnya, tidak ada keterangan Sales Order “Closed” pada Sales Order History. Pada release kali ini, hal ini sudah ditambahkan dan diperbaiki.
Selamat mencoba, Kawan Simpli!
Jangan ragu untuk menghubungi tim Customer Success Kami jika ada pertanyaan atau memerlukan bantuan. Kami siap membantu, Kawan Simpli! Terima kasih telah memilih SimpliDOTS. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan experience Kawan Simpli dalam menggunakan SimpliDOTS.
Last updated