🔥Pembaharuan SFA versi 3.1.2 - [06 Nov 2024]
Halo, Kawan Simpli! Androsim bawa kabar gembira, nih! Kini, terdapat versi baru pada SFA (Sales Force Automation) yaitu versi 3.1. (klik di sini) terkait perbaikan fitur seperti pada penjelasan di bawah ini agar dapat memudahkan user dalam memaksimalkan penggunaan sistem.
What was Fixed?
Perbaikan titik Geo Tag tidak tersimpan.
Perbaikan halaman customer sales history.
Perbaikan tombol simpan saat edit SO/SI.
Perbaikan data lokasi customer yang tidak sesuai saat kunjungan.
Perbaikan validasi waktu mulai canvassing.
Perbaikan validasi pembuatan penjualan dari menu Customer.
Bug fixes 🐛
1. Perbaikan Titik Geo Tag Tidak Tersimpan
Perbaikan ini merupakan perbaikan mengenai titik geo tag yang tidak tersimpan saat proses geo tag gagal mendapatkan rekomendasi alamat customer.
Pada saat geser marker maps pada Edit geo tag/Create geo tag, akan ada proses loading data untuk mencari rekomendasi alamat dari Maps.
Pada versi sebelumnya, ketika proses loading rekomendasi alamat gagal, kemudian user melakukan tap “Use pin point location”, maka titik geo tag tidak tersimpan. Padahal seharusnya tetap tersimpan.
Pada release kali ini sudah dilakukan perbaikan sehingga pergeseran titik dan loading rekomendasi alamat tidak terikat.
Contoh:
Ketika menggeser maps, maka loading untuk mendapatkan recommended address. | Setelah berhasil loading recommended address. |
2. Perbaikan Halaman Customer Sales History
Perbaikan ini berkaitan dengan kendala halaman customer sales history yang menampilkan data yang tidak sesuai.
Pada versi sebelumnya, data yang ditampilkan akan selalu 7 hari ke belakang. Seharusnya, data di sini mengikuti jumlah hari pada default setting yang telah di-set di SMH.
Default setting riwayat penjualan (SO dan SI)
SFA - Sales Order & Invoice History
3. Perbaikan Tombol Simpan Tidak Bisa Ditekan saat Edit SO/SI
Sebelumnya, terdapat kendala saat melakukan perubahan seperti penambahan item pada saat edit SO (Sales Order) atau SI (Sales Invoice). Kendala tersebut mengakibatkan tombol save tidak dapat ditekan/dipilih.
Pada release kali ini, tombol simpan dapat ditekan/dipilih apabila ada perubahan data saat edit SO atau SI.
Contoh :
Sebelum tambah item saat edit SO | Setelah tambah item saat edit SO |
4. Perbaikan Data Lokasi Customer yang Tidak Sesuai pada Data Kunjungan
Pada versi sebelumnya, jika kamu melakukan check-in ke customer untagged dan memilih “Ya, saya di lokasi” pada saat dialog simpan Geo Tag muncul, ada kendala yang menyebabkan data lokasi tidak tersimpan pada informasi kunjungan. Pada release kali ini, data lokasi telah tersimpan di data kunjungan.
5. Perbaikan Validasi Waktu Mulai Canvassing
Pada versi sebelumnya, pembacaan waktu mulai Canvassing adalah saat ada data Canvassing yang dibuat pada hari tersebut tertarik ke SFA tanpa melihat jam mulai Canvassing. Pada release kali ini, sistem membaca hingga jam mulai Canvassing, sehingga user tidak bisa membuat faktur penjualan sebelum waktu Canvassing dimulai.
6. Perbaikan Validasi Pembuatan Penjualan dari Halaman Customer
Pada release kali ini, ada beberapa penyesuaian untuk pembuatan penjualan dari halaman Customer. Akan muncul pesan error "Tidak ada akses" atau sejenisnya dan tidak berpindah ke halaman penjualan terkait dengan kondisi apabila:
User Taking Order (Salesman) -> Ketika tidak ada Role Create SO.
User Canvassing (Canvasser) -> Ketika tidak ada Canvassing yang sedang berlangsung.
User All (Taking Order dan Canvassing) -> Ketika tidak ada Role Create SO dan Canvassing yang sedang berlangsung, muncul pesan error.
Contoh :
User Taking Order & Canvasser - Tidak ada role Create SO dan tidak ada Canvassing yang sedang berlangsung / User Taking Order only - Tidak ada role Create SO | User Canvasser Only -> Tidak ada Canvassing yang sedang berlangsung |
Note:
Untuk user pengguna Sales Order dan Sales Invoice (Salesman & Canvasser)
Ketika tidak ada Role Create SO, maka akan diarahkan ke halaman Create SI (tidak ada akses ke halaman Create SO)
Ketika tidak ada Canvassing yang sedang berlangsung, maka diarahkan ke halaman Create SO (tidak ada akses ke halaman Create SI).
Selamat mencoba, Kawan Simpli!
Jangan ragu untuk menghubungi tim Customer Success Kami jika ada pertanyaan atau memerlukan bantuan. Kami siap membantu, Kawan Simpli! Terima kasih telah memilih SimpliDOTS. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan experience Kawan Simpli dalam menggunakan SimpliDOTS.
Last updated