Feature Updates Sales Automation Platform
  • SMH
    • Fitur pada SMH (Sales Management Hub)
      • 2025
        • 🔥Pembahan Fitur Customer Limit - [19 May 2025]
        • 🔥Penambahan Fitur Log Activity, Pengaturan Quantity, Jam Mulai dan Akhir Promo - [30 April 2025]
        • 🔥Penambahan Fitur Edit Warehouse & Bulk Transfer Stock - [25 March 2025]
        • 🚀Penambahan Fitur Impor dan Ekspor Stok - [20 March 2025]
        • 🚀Custom Mapping Delivery Summary (DS) - [03 March 2025]
        • 🚀Open API Stock dan Unit - [03 March 2025]
        • 🚀Update Mengenai Coretax Format XML PPN 12%- [Phase 2]
        • 🚀Update Mengenai Coretax Format XML PPN 11% - [Phase 1]
        • 🚀Penambahan Fitur Return pada SMH - [15 January 2025]
      • 2024
        • 🔥Updates Mengenai PPN 12%
        • 🔥Pembaharuan Notifikasi pada SMH - [Nov 2024]
        • 🚀Penambahan Fitur Customer Stock Berdasarkan Product Focus - [09 Oct 2024]
        • 🚀Penambahan Fitur Edit Delivery Summary - [10 Sept 2024]
        • 🚀Penambahan Fitur E-Faktur - [11 Sept 2024]
        • 🚀Pembaharuan Tampilan pada Smart Portal x SAP - 28 Oct 2024
        • 🚀Penambahan Fitur BI Smart Portal x SAP - 28 Oct 2024
        • 🚀Pembaharuan pada Menu Sales Invoice SMH - [05 Sept 2024]
        • 🚀Penambahan dan Pembaharuan pada Menu Sales Invoice - [2 Sept 2024]
        • 🚀Penambahan Kolom pada Hasil Export SI (Sales Invoice) - [29 Aug 2024]
        • 🚀Penambahan Fitur Print Dokumen - [27 Aug 2024]
        • 🚀Penambahan Open API SAP SimpliDOTS - [31 July 2024]
        • 🚀Penambahan Fitur Generate Invoice pada Sales Order dan Fitur Cancel SI - [24 July 2024]
        • 🚀Penambahan Marketing Banner Info pada Halaman Registrasi - [03 July 2024]
        • 🚀Penambahan Fitur Default Setting pada SMH - [27 June 2024]
        • 🚀Penambahan Fitur Switch Tenant untuk Multi Tenants di SMH - [28 May 2024]
        • 🚀Pembaharuan pada Manajemen Rute Kunjungan - [08 May 2024]
        • 🚀Pembaharuan Menu Produk pada SMH - [02 MAY 2024]
        • 🚀Pembaharuan Menu Daily Visit & Dashboard pada Aplikasi Supervision - [22 April 2024]
        • 🚀Pembaharuan Menu Customer pada Sales Management Hub (SMH) - [17 Mar 2024]
        • 🚀Penambahan Fitur Promo Diskon Kuantitas & Nominal Bertingkat - [06 Maret 2024]
        • 🚀Penambahan Fitur Brand pada Produk - [19 Feb 2024]
        • 🚀Adjustment pada Daily Visit Table & Daily Visit Map (SMH) - [07 Feb 2024]
        • 🚀Penambahan Reset Route pada Sales Management Hub (SMH) [23 Januari 2024]
        • 🚀Penambahan Report Sales Invoice (Laporan Faktur) - [12 Januari 2024]
        • 🚀Adjustment Pada Role Group Default [10 Januari 2024]
      • 2023
        • 🚀Adjustment Manual Delivery Summary & Infinite Fleet - [27 Desember 2023]
        • 🚀Penambahan Marketing Banner Info Pada Halaman Login - [22 Desember 2023]
        • 🚀Adjustment pada Top Bar Responsive on Tablet and Mobile - [15 Desember 2023]
        • 🚀Penambahan Fitur Purchase (Pembelian) pada SMH - [15 November 2023]
        • 🚀Adjustment pada Tampilan Top Bar SMH - [19 Oct 2023]
        • 🚀Adjustment pada Tampilan Sales Order SMH - [25 Sept 2023]
        • 🚀Adjustment pada Daily Visit Map (Geografis Kunjungan) - [22 Sept 2023]
        • 🚀Adjustment pada Minimum Akses Role Supervisor - [06 Sept 2023]
        • 🚀Penambahan Pop-up Pengumuman SimpliDOTS di Aplikasi SFA dan Canvass - [23 Aug 2023]
        • 🚀Penambahan Fitur Price List Default pada Sales Order di SMH - [11 Aug 2023]
        • 🚀Penambahan Fitur Ekspor Sales Order ke .TXT File Extension pada SMH - [03 Aug 2023]
        • 🚀Proteksi Jika Terdapat Perubahan Unit Produk yang Telah Memiliki Transaksi pada SMH - [01 Aug 2023]
        • 🚀Penambahan Fitur Integrasi Stok dari Antzman ke SAP
        • 🚀Penambahan Fitur Filter Updated At pada Sales Order - [27 June 2023]
  • SFA
    • Fitur pada SFA (Sales Force Automation)
      • 🔥Pembaharuan SFA versi 3.2.7 - [26 March 2025]
      • 🔥Pembaharuan SFA versi 3.2.6 - [February 2025]
      • 🚀Penambahan Tampilan Peta Sebelum Check-in - [26 Jan 2025]
      • 🚀Pembaharuan SFA versi 3.1.4 - [26 Dec 2024]
      • 🆕SFA New (Sales Force Automation)
      • 🚀Pembaharuan SFA versi 3.1.2 - [06 Nov 2024]
      • 🚀Pembaharuan SFA versi 3.1.1 - [31 Oct 2024]
      • 🚀Pembaharuan SFA versi 3.0.12 - [02 Sept 2024]
      • 🚀Pembaharuan SFA versi 3.0.10 - [23 Aug 2024]
      • 🚀Pembaharuan Fitur Promo pada SFA versi 2.17.0 - [17 July 2023]
      • 🚀Pembaharuan Tampilan & Fitur Baru pada Aplikasi SFA (Sales Force Automation) - [10 June 2024]
  • Canvass
    • Fitur pada Canvass
      • 🚀Penambahan dan Perbaikan Fitur pada Canvass versi 1.2.1 - [03 July 2023]
      • 🚀Penambahan Fitur dan Perbaikan pada Canvass - [12 June 2023]
  • Route Optimization
    • Fitur pada RO (Route Optimization)
      • 🚀Adjustment Tampilan Peta dan Fitur Filter pada Rekap Surat Jalan (Delivery Summary) - [8 Nov 2023]
      • 🚀Penambahan Fitur Filter Customer Fleet pada Delivery Summary
      • 🚀Penambahan Fitur Cancel/Batal DO, DS dan Status DS pada RO - [21 Aug 2023]
      • 🛠️Pembaharuan fitur Import DO/Surat Jalan pada RO - [14 Aug 2023]
      • 🚀Fitur Laporan Delivery Order/Delivery Summary pada Smart Portal - [07 Aug 2023]
      • 🚀Penambahan Fitur pada Route Optimization (RO) - [17 July 2023]
  • Smart Portal
    • Smart Portal - Distributor
      • 🚀Fitur Laporan Delivery Order/Delivery Summary pada Smart Portal - [07 Aug 2023]
Powered by GitBook
On this page
  • What's new?
  • Penambahan Tampilan Peta sebelum Check-in
  • 1. Peta untuk Validasi Akurasi
  • 2. Tombol Refresh Location
  • 3. Tagging lokasi pelanggan

Was this helpful?

  1. SFA
  2. Fitur pada SFA (Sales Force Automation)

Penambahan Tampilan Peta Sebelum Check-in - [26 Jan 2025]

PreviousPembaharuan SFA versi 3.2.6 - [February 2025]NextPembaharuan SFA versi 3.1.4 - [26 Dec 2024]

Last updated 3 months ago

Was this helpful?

Halo, Kawan Simpli! Androsim bawa kabar gembira, nih! Kini, terdapat fitur baru pada SFA (Sales Force Automation) yaitu tampilan peta sebelum check-in agar memudahkan memastikan lokasi kamu saat check-in sudah sesuai dengan jarak toleransi toko yang sedang dikunjungi seperti pada penjelasan di bawah ini agar dapat memudahkan user dalam memaksimalkan penggunaan sistem.

What's new?

Penambahan Tampilan Peta sebelum Check-in

Sebelumnya, salesman sering menghadapi ketidakpastian terkait validasi lokasi yang kurang akurat. Ini menjadi tantangan karena lokasi check-in berpengaruh langsung pada laporan, evaluasi kinerja, dan bahkan komisi mereka. Masalah ini diperparah oleh ketergantungan akurasi lokasi pada perangkat, kualitas sinyal GPS, dan kondisi lapangan yang tidak selalu ideal.

Untuk itu, ada beberapa pembaruan penting di check-in flow:

  • Peta untuk Validasi Akurasi

  • Tombol Refresh Location

  • Tagging lokasi pelanggan

1. Peta untuk Validasi Akurasi

Kini, saat check-in, jika customer yang sedang di-visit telah memiliki lokasi tagging, peta akan langsung menampilkan lokasi aktual salesman dibanding dengan lokasi tagging customer. Salesman juga bisa melihat status Match atau Mismatch berdasarkan aturan yang sudah ditentukan di backoffice (lihat artikel di ) :

Note:

  • Match: Lokasi sesuai radius minimum.

  • Mismatch: Lokasi berada di luar radius minimum (tetap bisa check-in, tapi status di Daily Visit akan tercatat sebagai Mismatch).

  • Lock Radius Dinonaktifkan

Contoh: Pada backoffice dinonaktifkan lock radius. Sehingga, jika posisi salesman di luar dari 50m, tetap bisa dilakukan checkin tapi dianggap mismatch.

Match (Sesuai lokasi)
Mismatch (Tidak sesuai lokasi)

Contoh Kunjungan tanpa Lock Radius (Mismatch namun tetap berhasil checkin)

  • Lock Radius Diaktifkan

Contoh : Jika radiusnya dikunci (Lock Radius), check-in di luar radius akan otomatis ditolak dikarenakan tidak diperbolehkan checkin di luar radius. Penentuan penggunaan lock radius atau tidak bisa ditentukan di backoffice (link release note utk setup Block salesman to check-in & geo tagging outside set distance).

Pada backoffice diaktifkan lock radius. Sehingga jika posisi salesman diluar dari 50m, sudah tidak bisa lakukan check-in.

Match (Sesuai lokasi)
Mismatch (Tidak sesuai lokasi)

Contoh Kunjungan dengan Lock Radius (Mismatch dan tidak bisa check-in)

2. Tombol Refresh Location

Untuk membantu salesman yang lokasinya belum terdeteksi dengan baik, ada tombol Refresh agar data lokasi bisa diperbarui secara manual.

3. Tagging lokasi pelanggan

Jika lokasi belum terdeteksi (no pinpoint), peta juga akan ditampilkan untuk sekalian tagging. Sehingga tidak perlu lagi akses ke menu geotag untuk tagging dan saat tagging lokasi juga bisa lebih akurat. Tagging hanya berlaku untuk salesman yang memiliki tagging akses.

Contoh Kunjungan dengan Geo-tagging

Pembaruan ini dirancang agar proses check-in lebih transparan, akurat, dan membantu salesman bekerja lebih nyaman tanpa khawatir soal validasi lokasi. Pembaruan ini juga sudah diterapkan ke seluruh proses check-in, mencakup setiap langkah mulai dari check-in customer, pengambilan foto, pembuatan Sales Order (SO), hingga pembuatan Sales Invoice (SI).


Selamat mencoba, Kawan Simpli!

Jangan ragu untuk menghubungi tim Customer Success Kami jika ada pertanyaan atau memerlukan bantuan. Kami siap membantu, Kawan Simpli! Terima kasih telah memilih SimpliDOTS. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan experience Kawan Simpli dalam menggunakan SimpliDOTS.

sini
🚀
Salam Hangat - Androsim -
Page cover image