Page cover image

🚀Penambahan Fitur Promo Diskon Kuantitas & Nominal Bertingkat - [06 Maret 2024]

Halo, Kawan Simpli! Ada kabar yang perlu kamu tahu, nih! Kini, terdapat penambahan fitur baru yaitu promo dengan diskon kuantitas dan nominal bertingkat agar dapat memudahkan proses membuat promo lebih bervariasi pada Sales Management Hub (SMH).

What's New?

  • Terdapat penambahan fitur promo dengan diskon kuantitas & nominal bertingkat agar dapat memudahkan proses membuat promo lebih bervariasi pada Sales Management Hub (SMH).

  • Kriteria Brand pada kriteria promo

  • Diskon persentase (%) dengan nilai koma, contoh : 1,5%.

What's Improved?

  • Tampilan baru pada daftar dan filter promo.

  • Filter dengan brand saat memilih kriteria produk.

  • Fitur duplikasi Promo

Diskon Kuantitas & Nominal Bertingkat

Saat ini, Simpli telah menambahkan jenis skema promo baru yaitu Diskon Kuantitas & Nominal Bertingkat. Promo ini akan membantu kamu yang ingin membuat promo bertingkat berdasarkan syarat kuantitas atau nominal pembelian seperti contoh case berikut.

Case : - Beli 5 - 10 pcs Susu Strawberry diskon 2% - Beli 11 - 20 pcs Susu Strawberry diskon 5% - Beli 21 pcs ke atas Susu Strawberry diskon 10%, dst

atau

- Beli 10.000 Susu Strawberry diskon 500. - Beli 20.000 pcs Susu Strawberry diskon 1.000. - Beli 50.000 ke atas Susu Strawberry diskon 5.000, dst

Maka, pada bagian Bonus Promo dapat diinput seperti berikut:

atau - Beli 5 - 10 pcs Susu Strawberry diskon Rp2.000. - Beli 11 - 20 pcs Susu Strawberry diskon Rp5.000. - Beli 21 pcs ke atas Susu Strawberry diskon Rp10.000, dst

Maka, pada bagian Promo bonus dapat diinput seperti berikut :

atau - Beli 10.000 Susu Strawberry diskon 5%. - Beli 20.000 pcs Susu Strawberry diskon 10%. - Beli 50.000 ke atas Susu Strawberry diskon 20%, dst

Maka, pada bagian Promo bonus dapat diinput seperti berikut:

PANDUAN:

  1. Diskon Kuantitas Bertingkat klik disini.

  2. Diskon Nominal Bertingkat klik disini.

Kriteria by Brand pada Promo Kriteria

Sebelumnya, untuk menentukan kriteria produk promo, kamu harus memilih satu persatu produk yang berkaitan dengan promo. Tentu saja, jika produk kamu cukup banyak meskipun masih dalam 1 jenis brand yang sama akan terasa cukup lama dalam memilihnya.

Sekarang, kamu dapat memilih kriteria produk promo berdasarkan nama brand produk tersebut agar lebih memudahkan dan mempercepat proses pembuatan promo.

  • Pilih Tambah Kriteria Promo

  • Pilih Brand yang diinginkan

  • Simpan kriteria promo

  • Kriteria Promo berdasarkan Brand telah terinput.

Diskon Persentase dengan Koma (5,5%)

Sebelumnya, kamu yang memiliki promo bonus dengan nilai persentase koma tidak dapat membuat promo bonus tersebut ke skema promo yang dibutuhkan.

Sekarang, kamu dapat membuat promo dengan diskon persentase koma sesuai dengan kebutuhan kamu.

Contoh: - Beli 5 - 10 pcs Susu Strawberry diskon 2,3% - Beli 11 - 20 pcs Susu Strawberry diskon 5,2% - Beli 21 pcs ke atas Susu Strawberry diskon 10,5%, dst

Maka, pada bagian Promo bonus dapat diinput seperti berikut :

NOTE:

Penggunaan koma (,) berlaku untuk pengaturan bahasa Indonesia dan Inggris. Jika kamu menggunakan bahasa Inggris, maka penulisan koma tetap menggunakan (,).

Tampilan Baru

Terdapat perubahan tampilan pada bagian berikut:

  • Daftar Promo

Before: Pada tampilan lama skema promo, hanya terdapat field pencarian.

Tampilan lama

After : Pada tampilan baru skema promo, terdapat field pencarian dan filter tipe skema dan status promo.

Tampilan baru

Filter by Brand pada Kriteria Produk

Filter by brand ini terdapat jika kamu ingin membuat kriteria promo dengan pilihan produk tertentu dengan brand yang berbeda-beda. Jika produk tersebut terlalu banyak, tentunya saat pencarian akan terasa sulit jika harus mengetik nama produk satu per satu. Oleh karena itu, filter by brand ditampilkan pada bagian kriteria pilih produk untuk memudahkan kamu dalam memilih produk.

  • Pilih kriteria promo : Produk

  • Pilih tambah produk

  • Filter brand sesuai produk yang diingikan

Duplikasi Promo

Jika terdapat promo yang sama dengan promo yang pernah dibuat dan ingin dibuat kembali, kamu bisa gunakan fitur duplikat untuk mempermudah proses pembuatan promo yang serupa.

NOTE:

  1. Jika menggunakan SFA versi 2.18.13 atau versi bawah/lebih rendah. Maka, Promo by Brand ini tidak muncul di mobile dan saat buat transaksi SO di mobile, promo tidak langsung terapply juga, namun, akan ter-apply setelah user melakukan sync transaction, karena proses kalkulasinya terjadi di backoffice SMH.

  2. Sedangkan, jika pakai aplikasi SFA terbaru versi 2.18.14 atau yang lebih tinggi. Maka, Promo by brand akan muncul di list promo dan saat buat transaksi SO, promo otomatis recalculate/ter-detect tanpa sync transaksi terlebih dahulu.

Silakan dicoba, Kawan Simpli!

Jangan ragu untuk menghubungi tim Customer Success Kami jika ada pertanyaan atau memerlukan bantuan. Kami siap membantu, Kawan Simpli! Terima kasih telah memilih SimpliDOTS. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan experience Kawan Simpli dalam menggunakan SimpliDOTS.

Salam Hangat - Androsim -

Last updated