Page cover image

🔥Penambahan Fitur Log Activity, Pengaturan Quantity, Jam Mulai dan Akhir Promo - [30 April 2025]

Halo, Kawan Simpli! Ada kabar gembira yang perlu kamu tahu, nih! Kini, terdapat penambahan fitur impor dan ekspor stok pada SMH (Sales Management Hub) agar dapat mempermudah user dalam menggunakan sistem SimpliDOTS.

What's new?

Log Activity : Pantau dan Telusuri Aktivitas Pengguna dengan Mudah

Fitur Log Activity di SimpliDOTS kini hadir untuk membantu admin memonitor setiap aktivitas pengguna secara menyeluruh. Semua log aktivitas ditampilkan dalam format tabel yang informatif dan dapat difilter berdasarkan modul, pengguna, waktu, dan jenis aksi.

Selain itu, notifikasi pada panel Activity Logs juga mempermudah pemantauan aktivitas terkini tanpa harus membuka halaman log secara manual. Dengan fitur ini, proses audit internal dan pelacakan perubahan data dapat dilakukan dengan lebih cepat, akurat, dan efisien.

🔍 Highlight Fitur:

⚠️ Limitasi:

📌 Syarat & Ketentuan:

🔒 Akses ke fitur ini hanya tersedia bagi pengguna yang memiliki hak akses ke menu Activity Log. 🕒 Data log disimpan selama 3 bulan terakhir, dan akan dihapus secara otomatis setelah melewati periode tersebut.


Fitur Pengaturan Quantity pada Print Dokumen

Kami dengan senang hati mengumumkan pembaruan fitur yang memungkinkan pengguna untuk lebih fleksibel dalam mengatur tampilan quantity pada dokumen Sales Order dan Sales Invoice. Fitur terbaru ini memberikan pilihan untuk menampilkan quantity sesuai dengan satuan yang diinginkan, baik dalam Smallest Unit maupun Biggest Unit.

Smallest unit

Biggest unit

🔍 Highlight Fitur:

⚠️ Limitasi:

📌 Syarat & Ketentuan:

🔑 Anda harus memiliki akses ke menu Setting untuk mengubah pengaturan Quantity Group By.

⚙️ Pastikan data produk telah disetting dengan benar pada masterdata produk (misalnya, 1Box = 2Lsn dan 1Lsn = 12Pcs) untuk mendukung perubahan satuan.

📖 Untuk panduan lebih lanjut tentang pengaturan quantity unit, baca panduan di sini (link cara setup qty unit lebih dari 1).


Pengaturan Jam Mulai dan Jam Berakhir pada Promo

Kami menghadirkan pembaruan penting pada fitur promo! Kini Anda dapat mengatur jam mulai dan jam berakhir untuk setiap promo yang dibuat, sehingga promosi dapat berjalan lebih tepat waktu, fleksibel, dan terhindar dari konflik waktu dengan promo lainnya.

Backoffice
SFA

🔍 Highlight Fitur:

⚠️ Limitasi:

📌 Syarat & Ketentuan:

Syarat Penggunaan:

🔐 Anda harus memiliki akses ke halaman Create/Edit Promo untuk dapat mengatur jam mulai dan berakhir.

Dengan fitur ini, pengelolaan waktu promo menjadi lebih rapi, terstruktur, dan efisien. Manfaatkan fitur ini untuk menjalankan kampanye promosi yang lebih tepat sasaran! 🚀


Improvement SFA & Sales Module

Pada rilis ini, kami juga menghadirkan sejumlah perbaikan dan penyempurnaan yang difokuskan pada peningkatan performa, akurasi data, dan kenyamanan pengguna dalam penggunaan modul SFA dan Sales. Berikut ringkasan pembaruannya:

🚀 Peningkatan Performa SFA

✅ Proses sinkronisasi data kini lebih cepat dan stabil ✅ Tampilan di beberapa halaman diperbaiki agar lebih konsisten dan mudah digunakan ✅ Bug minor diperbaiki untuk menjaga kenyamanan dan kestabilan aplikasi ℹ️ Tidak ada perubahan alur penggunaan. Anda tetap dapat menggunakan SFA seperti biasa. Pastikan menggunakan versi terbaru.

🛡️ Validasi Harga Jual Rp0 di Transaksi SFA

Kami menambahkan validasi di modul Sales Order (SO), Sales Invoice (SI), dan Order Return (OR) untuk memastikan bahwa produk dengan harga jual Rp0 tidak dapat ditambahkan ke transaksi.

📌 Tampilan pesan error baru

"Produk tidak dapat dipilih – Produk dengan harga 0 tidak didukung untuk transaksi."

🖨️ Penyesuaian Flow Print Struk pada Sales Invoice (SI)

Pada rilis ini, kami menambahkan flow cetak struk pada Sales Invoice (SI) kini disesuaikan agar lebih konsisten dengan modul Sales Order (SO) dan Order Return (OR):

✅ Dokumen harus sudah sync sebelum dapat melakukan proses print struk. ✅ Dokumen harus berstatus verified.

Tujuan dari validasi ini adalah untuk memastikan data yang dicetak sudah terverifikasi dan akurat.


📝 Perbaikan Tampilan Notes pada Order Return

Kini Anda dapat menulis catatan (notes) di modul Order Return tanpa batasan jumlah karakter.

✅ Notes panjang tetap ditampilkan secara rapih dan mudah dibaca ✅ Jika notes melebihi batas tampilan, sistem akan menampilkan tombol “See More” untuk membuka seluruh isi catatan

Dengan pembaruan ini, pencatatan informasi penting menjadi lebih fleksibel tanpa mengganggu tampilan halaman.

Tampilan : Detail Sales Order Return (Sebelum klik See More pada catatan)

Tampilan : Detail Sales Order Return (Setelah klik See More pada catatan)


🔐 Perbaikan Pengaturan Akses Default SFA

Kami telah memperbaiki bug pada pengaturan akses di modul Sales Force Automation (SFA).

Masalah sebelumnya: Pengaturan akses yang sudah ditentukan di Default Setting masih bisa dilewati oleh user. ✅ Sekarang: Sistem akan mengikuti pengaturan akses sesuai default yang telah ditentukan, sehingga lebih aman dan konsisten.

📌 Yang perlu dilakukan:

Lakukan sync transaksi dan master data, dan sistem akan otomatis menyesuaikan pengaturan akses yang berlaku.

🧾 Perbaikan Pengaturan Default Taxable di Create/Edit Customer (SFA)

Kami telah menyempurnakan logika pengaturan default pajak pada pembuatan dan pengeditan pelanggan di aplikasi SFA berdasarkan setting CUSTOMER_IS_NOO_MANDATORY_TAXABLE di Backoffice.

  • Jika setting aktif:

    • Pelanggan baru (Create Customer) akan otomatis berstatus Kena Pajak.

    • Opsi untuk mengubah ke Tidak Kena Pajak akan dinonaktifkan.

  • Saat Edit Customer:

    • Status pajak masih dapat diubah sesuai kebutuhan.

    • Sebelumnya: Status pajak tidak bisa diubah bahkan saat Edit Customer.

    • Sekarang: Logika sudah diperbaiki dan mengikuti aturan yang benar.

📌 Note: Pastikan Anda telah mengaktifkan pengaturan ini di Backoffice jika ingin menetapkan seluruh pelanggan baru sebagai kena pajak secara default.


Selamat mencoba, Kawan Simpli!

Jangan ragu untuk menghubungi tim Customer Success Kami jika ada pertanyaan atau memerlukan bantuan. Kami siap membantu, Kawan Simpli! Terima kasih telah memilih SimpliDOTS. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan experience Kawan Simpli dalam menggunakan SimpliDOTS.

Salam Hangat - Androsim -

Last updated

Was this helpful?