🔥Pembaharuan pada Menu Sales Invoice SMH - [05 Sept 2024]
Halo, Kawan Simpli! Ada kabar yang perlu kamu tahu, nih! Kini, terdapat pembaharuan fitur pada Sales Invoice di SMH (Sales Management Hub) seperti pada penjelasan di bawah ini agar dapat memudahkan user dalam memaksimalkan penggunaan sistem.
What's New?
Fitur "Related Documents" untuk menampilkan transaksi terkait.
Pilihan status 'Waiting' dan 'Ready' pada pembuatan Delivery Order setelah Confirm Delivery Summary.
Pembatalan Sales Invoice.
Pembatalan Pembayaran
Peningkatan proses pembuatan Sales Invoice (SI) untuk Sales Order dari halaman Sales Invoice.
What's Changed?
Perubahan jam menjadi format 24 jam pada dokumen SO, DO, SI, DS, CP.
Penambahan ikon Loading pada tampilan daftar saat data sedang dimuat.
Peningkatan Notifikasi Detail dengan Informasi Nomor Dokumen dan Detail Lengkap.
Pembatalan Delivery Order.
WHAT'S NEW?
1. Fitur "Related Documents" untuk Menampilkan Transaksi Terkait
Saat ini, kami telah menambahkan fitur "Related Documents" yang memungkinkan kamu untuk melihat semua transaksi terkait untuk setiap dokumen, kecuali Delivery Summary (DS).
Fitur ini mendukung transaksi seperti Sales Order (SO), Sales Invoice (SI), Delivery Order (DO), dan Customer Payment (CP), dan memudahkan pelacakan hubungan antar dokumen.
2. Pilihan Status 'Waiting' dan 'Ready' pada Pembuatan Delivery Order setelah Confirm Delivery Summary
Pada fitur baru ini, memungkinkan kamu untuk menentukan status 'Waiting' atau 'Ready' saat membuat Delivery Order setelah Confirm Delivery Summary.
Dengan status 'Waiting', dokumen Delivery Order akan dibuat tanpa memotong stok barang, sementara dengan status 'Ready', dokumen dibuat dan stok langsung dipotong.
3. Pembatalan Sales Invoice
Sekarang, kamu dapat membatalkan Sales Invoice dengan mudah dan cepat. Fitur ini memberikan fleksibilitas lebih dalam mengelola transaksi kamu, memastikan bahwa setiap perubahan dapat dilakukan dengan efisien sesuai kebutuhan bisnis kamu.
4. Pembatalan Pembayaran
Untuk fitur "Cancel Payment" ini memungkinkan kamu untuk membatalkan pembayaran yang telah dilakukan. Fitur ini memberikan fleksibilitas lebih dalam pengelolaan transaksi, dengan opsi untuk membatalkan pembayaran jika terjadi kesalahan atau perubahan dalam proses transaksi.
5. Peningkatan Proses Pembuatan Sales Invoice (SI) untuk Sales Order dari Halaman Sales Invoice
Sebelumnya, pembuatan Sales Invoice (SI) memerlukan Sales Order (SO) dengan Delivery Order (DO) atau status SO adalah "To Invoice." Kini, kamu dapat membuat SI tanpa harus memiliki DO atau status SO masih “Verified”, loh.
What's Changed?
1. Perubahan jam menjadi format 24 jam pada dokumen SO, DO, SI, DS, CP
Kami telah memperbarui format jam pada dokumen Sales Order (SO), Delivery Order (DO), Sales Invoice (SI), Delivery Summary (DS), dan Credit Payment (CP) menjadi format 24 jam. Peningkatan ini bertujuan untuk standarisasi waktu yang lebih jelas dan konsisten dalam laporan dan dokumen.
2. Penambahan Ikon Loading pada Tampilan Daftar saat Data Dimuat
Kami telah menambahkan ikon loading pada tampilan daftar saat data sedang dimuat. Ikon ini memberikan umpan balik visual kepada pengguna bahwa sistem sedang memproses permintaan, meningkatkan pengalaman pengguna dan mengurangi kebingungan saat menunggu data tampil. Sebelumnya, hanya menampilkan informasi "No Data" saat loading tanpa indikasi proses sedang berlangsung.
3. Peningkatan Notifikasi Detail dengan Informasi Nomor Dokumen dan Detail Lengkap
Kini, notifikasi detail telah ditingkatkan untuk memungkinkan pengguna melihat nomor dokumen beserta informasi lengkapnya. Peningkatan ini memberikan akses yang lebih mudah dan cepat terhadap informasi penting terkait transaksi, sehingga memudahkan pengguna dalam melakukan pengecekan dan pengelolaan dokumen.
4. Pembatalan Delivery Order
Sekarang, kamu dapat membatalkan Delivery Order dengan mudah dan cepat. Fitur ini memberikan fleksibilitas tambahan dalam mengelola pengiriman dan memastikan bahwa setiap perubahan dapat dilakukan dengan efisien sesuai kebutuhan bisnis.
Selamat mencoba, Kawan Simpli!
Jangan ragu untuk menghubungi tim Customer Success Kami jika ada pertanyaan atau memerlukan bantuan. Kami siap membantu, Kawan Simpli! Terima kasih telah memilih SimpliDOTS. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan experience Kawan Simpli dalam menggunakan SimpliDOTS.
Last updated